Tuesday 20 January 2009

panjang atau pendek yh?


akhir-akhir sering konflik tentang program dan kebijakan-kebijakan pemerintah.

Terutama tentang program jangka panjang dan program jangka pendek. "Kenaikan BBM adalah program jangka pendek, begitu juga pemberian BLT,"begitu komentar beberapa orang di media massa. Tapi, menarik juga yah...mana yang seharusnya didahulukan....Program jangka panjang atau program jangka pendek.

Di saat-saat ini khan kita butuh pemimpin yang visioner. Kalau dipikirkan, makna visioner itu khan seseorang yang punya pandangan sampai jauh ke depan. Artinya : dia setuju dengan program yang jangka panjang.

................................................................................................................

Sepulang kantor, aku ngobrol-ngobrol dengan teman sekantor. Tetap mencoba mendapat insight, sebenarnya mana yang perlu. "Panjang atau pendek?". Bukan sekedar perlu seh, tapi mana yang seharusnya kita lakukan terlebih dahulu. Kami berbicara mengenai program-program di kantor. Yang mana harus menjadi perhatian kita.

Program jangka panjang atau program jangka pendek. Mana yang harus kita pegang benderanya?

Ternyata sampai diskusi kami, aku tetap memilih berpikir jangka panjang itu lebih baik. Walau terlihat sekedar mimpi dan impian, tapi itu penting.

Aku suka yang panjang. Walau sulit untuk memikirkannya, tapi itu akan membantumu dalam melangkah. Pikirkan jauh ke depan. Mending berpikir keras sekarang daripada kau bingung kau akan kemana nantinya

No comments:

Post a Comment

count your blessing