Wednesday 16 September 2009

banyak hal yang bisa dipelajari dari menolong

Menolong bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tapi terkadang, kita susah dan bahkan tidak mau untuk melakukannya.Butuh hati yang tergerak dan digerakkan oleh belas kasihan untuk mengatakan mau dan berbuat sebuah pertolongan.
Hari ini aku senang bisa membantu beberapa orang. Semoga ini bisa membuatku untuk tetap peka terhadap lingkungan dan mau meluangkan waktu untuk menolong orang.
Pagi ini aku ke bandara. Ingin pergi ke Jogjakarta. Aku melihat ada seorang bapak yang baru pertama kali pulang kampung ke Medan dengan naik pesawat. Dari berbagai carannya aku bisa menyimpulkan kalau dia sedang kebingungan. Aku memberanikan diri untuk mendatangi dia dan mencoba berkenalan. Karena dia dengan logat bataknya yang kental, maka aku memperkenalkan diri terlebih dahulu. Akhirnya aku menghantarkannya ke pintu A3. Karena dia tidak tahu dimana pintu A3. Aku bersyukur bisa membantu orang itu.

Sesampainya di pesawat, aku harus mengalah untuk seorang anak karena dia ingin duduk di t4 dudukk. Ah....tak apalah...

Di Bandara Adi Sucipto, aku lagi ngantri pipis. Ternyata ada datang dan dengan ccelingak-celiknguk, dia mencoba pipis di toilet yang t4 pipis dewasa. Memang seh bandara ini tidak menyediakan yang lebih pendek untuk anak-anak. Setelah beberapa kali dia mencoba, ternyata tidak bisa juga.
Akhirnya aku menggendongnya dan kembali bersyukur, aku bisa menikmati ini semua

16092009
Jogja

No comments:

Post a Comment

count your blessing