Wednesday 11 February 2009

Kau takkan pernah tahu kapan

Kau takkan pernah tahu kapan, darimana dan melalui apa Tuhan akan membalas semuanya. Baik itu kebaikan maupun tingkah laku burukmu.
Hari ini aku diberitahu kalau ada salah satu orang teman sepelayananku dulu di kampus tidak dapat membayar uang kuliahnya karena kesulitan ekonomi yang dia alami. Aku diminta untuk membantu dia. Dalam pergumulan membantu temanku itu, aku teringat dengan komitmenku dulu sewaktu sebelum medapat pekerjaan. Aku juga dulu berkomitmen untuk membantu seorang teman yang baru kehilangan ayahnya untuk tetap melanjutkan kuliahnya. Tapi, komitmenku itu tidak terealisasi.
Hari ini aku diingatkan untuk komitmen itu. Walau akhrinya tidak dapat membantu uang kuliahnya, aku memutuskan akan membantu uang bulannya walau hanya sedikit yang bisa kubantu.
Dari pengalaman itu aku ingat bahwa Tuhan akan membalaskan apa yang kau lakukan sesuai dengan caraNya. Kau tidak akan tahu bagaimana Tuhan akan menggantinya. Lakukan dan berikan saja. Tanpa mengharapkan imbalan Tuhan. Karena Dia tetap akan mengingatnya.

1 comment:

  1. it is more blessed to give than to receive (acts 20:35)

    ReplyDelete

count your blessing